Wednesday, April 5, 2017

Ranah Minang Rancak Bana

Mar 2017

Akhirnya selesai juga post terakhir dari perjalanan ke Sumatera Utara..hehehee..beneran hampir kaya cicilan kartu kredit 12 kali, ini 11 kali post aja cukup :p Nah karena sudah lunas berarti saatnya berlanjut ke seri jalan-jalan ke Sumatera Barat. Tenang ini bukan late post lagi, lumayan masih fresh.

Istana Pararuyung
Harpitnas akhir Maret kemarin kami memutuskan menjelajah Pulau Sumatera kembali, mengunjungi Padang - Bukit Tinggi dan daerah-daerah sekitarnya. Sumatera Barat itu ternyata lumayan luas ya, perjalanan bisa berjam-jam. Agak-agak jenuh di dalam mobil. Hanya saja jalanannya bisa dibilang lurus-lurus tidak terlalu berkelok-kelok seperti perjalanan dari Medan ke Danau Toba, ga gitu mabok di jalan jadinya.
Pantai Muaro Lasak - Padang

Perjalanan 4 hari 3 malam cukup banget untuk puasa makan masakan padang 6 bulan ke depan kayanya..hehehe..Ternyata yach beda daerah, beda rumah makan, beda rasa banget. Menu-menu yang ditawarkan juga lebih banyak dari Rumah Makan Padang di Jakarta. Dari beberapa tempat yang paling juara rasanya (cocok di lidah saya) adalah di Pondok Flora, Batusangkar.
Jam Gadang

Pemesanan hotel kami lakukan seminggu sebelum keberangkatan, yang ternyata sudah susah mendapatkan kamar. Beberapa hotel yang di-recommend di Bukti Tinggi, seperti Grand Rocky dan Novotel sudah full booked untuk 2 malam (kami menginap 2 malam di Bukit Tinggi dan 1 malam di Padang). Sedangkan untuk Grand Royal Denai Hotel ntah kenapa tidak bisa reservasi lewat Agoda dan Traveloka.
Batu Malin Kundang - Pantai Air Manis

Akhirnya kami reservasi 2 malam di Aie Angek Cottage. Dua hari sebelum berangkat, iseng-iseng cek Agoda lagi, ternyata di Grand Rocky ada kamar untuk 1 malam, langsung book dan cancel 1 malam di Aie Angek, yang mana ternyata keputusan yang tepat. Aduh Aie Anggek Cottage ini overrated dan overpriced lah.

Lanjut ke postingan setelah ini ya untuk tempat-tempat yang kami kunjungi, baik tempat wisata, kuliner dan penginapannya.

***

No comments: